AJAIB! BIJI KECIL INI BISA SEMBUHKAN DIABETES TAHAP 2. TOLONG BAGIKAN INFO INI !!!


InfodariDokter - Kencing manis atau diabetes merupakan kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin.

Oleh karena itu, para penderita diabetes harus rutin menyuntikan cairan ini ke dalam tubuh mereka.


Diabetes atau penyakit gula merupakan penyakit yang banyak dimiliki oleh orang-orang, biasanya orang yang sudah lebih dari 20 tahun. Penyakit diabetes adalah penyakit yang biasanya disebabkan oleh kurang mengkonsumsi makanan yang sehat. Seseorang mengidap penyakit ini salahsatunya disebabkan dari faktor keturunan. Bilamana orangtuanya memiliki penyakit gula atau diabetes maka penyakit tersebut biasanya terwariskan kepad anaknya.

Untuk mengatasi penyakit gula atau penyakit diabetes kita punya beberapa cara, salahsatunya bisa menggunakan biji rambutan. Biji rambutan bisa mengatasi penyakit diabetes secara efektif. Nah bagi anda yang penasaran. Jadi Sehat akan memberitahukan bagaimana caranya supaya bisa sembuh dari diabetes menggunakan biji rambutan.

Manfaat Yang Terkandung Pada Biji Rambutan


Tahukah kalian manfaat yang di hasilkan dari Buah rambutan atau yang di sebut dengan (nephelium lappaceum), ialah tumbuhan tropis yang termasuk dalam suku Sapincia Ceap atau lerak-lerakan. dari tanaman tersebut berasal dari kepulauan Asia Tenggara yang banyak ditanam sebagai pohon buah atau bisa kita temukan sebagai tumbuhan liar di luar jawa yang di mana sekarang tumbuhan tersebut sering kita temukan di mana saja.

Dari buah Rambutan memiliki kandungan yang terkandung di dalamnya ialah karbohidrat, lemak, protein, fosfor, besi, vitamin C dan kalsium. Dari hasil kulit buahnya mengandung tannin dan saponin dan untuk Bijinya mengandung polifenol dan lemak yang terkandug, lalu dari kulit batangnya mengandung tannin, flavonida, saponin, zat besi dan pectic substance. dan daunya dari tumbuhan rambutan mengandung saponin dan tannin.

Yang perlu kalian ketahui pada dalam buah rambutan tersimpan manfaat sebagai obat yang tidak ternilai harganya dan memberikan hasil yang menakjubkan. Dari kajian pakar tanaman obat pada setiap 100 gram mengandung 69 kalori, 58 mg vitamin, dan 18,1 gram karbohidrat yang terkandung didalamnya. Dari buah rambutan tersebut juga terdapat kadar serat yang cukup tinggi, sekitar 2 gram per 100gram berat buah dari hasil penelitian banyaknya kandungan di dalam rambutan, akan bagus sekali bagi kesehatan dan cocok sekali bagi kalian yang ingin melakukan diet.

Khasiat Biji Rambutan Salah satunya Untuk Diabetes


Dari Biji buah rambutan tersebut bisa digunakan sebagai obat kencing manis bagi penderitanya. Dari hasil hasil penelitian yang dilakukan oleh para pakar ahli gizi, Pram Pramono, bahwasanya hasil dari ekstrak methanol yang terdapat pada biji rambutan tersebut mengandung senyawa falvonoid dan fenolik. dari Ekstrak methanol yang di hasilkan tersebut mengandung senyawa yang terdiri dari 5 fenolik (flavonoid) dan 1 fenolik bukan flavonoid. Khasiat dari ekstrak methanol tersebut ialah mempunyai aktivitas hipoglikemik jadi berpotensi dapat membantu pasien yang menderita diabetes. Bukan hanya itu saja biji rambutan juga dipercaya dapat mengobati sakit pinggang.

Langkah-langkah Membuat Obat Herbal dari Biji Rambutan

1. Langkah pertama kalian siapkan 5 biji rambutan dari buah yang sudah matang.
2. Lalu pisahkan biji rambutan tersebut dari daging buahnya, biji rambutan tersebut bersihkan dengan air.
3. Langkah selanjutnya kalian potong biji tersebut menjadi beberapa bagina potongan kecil dan sangrai dengan api sedang jangan terlalu besar nanti cepat gosong.
4. Apabila biji tersebut berubah warnanya menjadi kuning kecoklatan dari hsil sangrai, kalian dapat mematikan api kemudian dinginkan di dalam wadah yang sudah di siapkan, tunggu hingga dingin.
5. Lalu kalian blender atau tumbuk halus biji rambutan tersebut yang telah disangrai sampai menghasilkan tekstur yang lembut dan halus seperti bubuk merica.

Cara Penyajiannya

- Seduh bubuk biji rambutan yang sudah kalian tumbuk dengan air panas, Tunggu dari seduhan tersebut dingin hingga air terpisah dari ampasnya.

- Minumlah hasil seduhan tersebut 1-3 kali sehari, 30 menit sebelum melakukan makan besar. Dan untuk para pengidap diabetes kronis konsumsilah setiap hari secara rutin Obat Herbal dari Biji Rambutan tersebut.

Dari khasiat biji rambutan tersebut sangat ampuh sekali untuk diabetes dan sakit pinggang dan caranyapun mudah dalam penggunaanya cukup dengan biji rambutan masalah tersebut dapat diatasi.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.


loading...

0 Response to "AJAIB! BIJI KECIL INI BISA SEMBUHKAN DIABETES TAHAP 2. TOLONG BAGIKAN INFO INI !!!"

Posting Komentar