SAAT SI MUNGIL TAK BERHENTI MENANGIS, ANDA BISA COBA TRIK INI AGAR BAYI TENANG..


InfodariDokter - TIDAK ada yang menyukai bayi menangis. Sementara, beberapa orangtua dapat mengetahui bagaimana menenangkan anak mereka berulang-ulang dengan satu cara.


Tapi, tidak semua bayi dapat tenang hanya dengan satu cara saja. Tapi tenang, ada sejumlah metode yang dapat dipakai untuk menenangkan bayi agar berhenti menangis. Berikut di antaranya...

Naik ke mesin cuci

Bagi beberapa bayi, merasakan getaran konstan cukup menenangkan untuk mengakhiri ratapan mereka. Jika Anda tidak memiliki ayunan bayi yang bergetar, mulailah berjalan menuju arah mencuci dan meletakkan bayi di atas mesin. Dengan cara ini bayi akan diam, tapi ingat tetap dalam pengawasan ya.

"Shhhhh" di telinga mereka

Sama seperti suara ombak yang memecah, cara ini bisa menenangkan orang dewasa, sebuah "shhhhh" yang nyaring di telinga bayi juga memiliki efek sama. Ulangi berulang-ulang maka mungkin akan berakhir dengan bayi yang tertidur!

Mengayunkan

Pegang bayi erat-erat dan kencangkan lalu ayunkan bolak-balik. Gerakan cepat yang dikombinasikan dengan pengulangan dapat membuat bayi tenang dalam waktu singkat.

Menyalakan keran

Pangeran William baru-baru ini mengungkapkan bahwa metode favoritnya untuk menenangkan Patrick Prince yang menangis saat masih bayi adalah menyalakan keran. Suara air mengalir memiliki efek menenangkan pada anak yang tertekan.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

loading...