TAK HANYA ENAK DIMAKAN.. APEL HIJAU JUGA BISA DIJADIKAN OBAT UNTUK RADANG SENDI..!! BEGINI CARANYA..


InfodariDokter - Siapa yang yang tidak tahu buah yang hijau dan manis ini, Ya, apel hijau pastinya sudah dikenal banyak orang buah ini mempunyai rasa yang manis serta asam sekaligus memberikan rasa segar kepada penikmatnya. Selain rasanya yang enak, buah tersebut rupanya mengandung banyak sekali khasiat untuk kesehatan.

Salah satu dari banyaknya khasiat buah tersebut yaitu adalah sebagai terapi pada radang sendi. Berbagai hasil penelitian mengatakan bahwa rutin mengkonsumsi buah apel hijau bisa menyembuhkan serta menghindarkan kita dari penyakit radang sendi.


Apa Saja Kandungan Dalam Apel Hijau Yang Bisa Menangani Radang Sendi?

apel hijau mengandung vitamin A dan juga vitamin C yang sangat tinggi. serta polifenol yang berguna sebagai antioksidan. Antioksidan ini bisa mencegah terjadinya proses perusakan pada tubuh, termasuk pada sendi anda. Antioksidan juga berguna untuk mengurangi peradangan pada sendi, sehingga bisa mengurangi sakit pada penderita nyeri sendi.

Selain itu juga, apel hijau mempunyai banyak kandungan mineral misalnya seperti magnesium, kalsium, fosfor, serta kalium. Kekurangan mineral-mineral tersebut bisa memperburuk nyeri sendi, dan alangkah baiknya asupan yang kaya akan mineral esensial tersebut bisa membantu menghilangkan nyeri sendi. Apalagi, kalium diteliti bisa mencegah pertumbuhan kalsium yang tidak normal pada persendian, sehingga bisa mengurangi resiko kaku pada sendi.

Apel hijau pula mengandung kadar serat yang sangat tinggi dan juga rendah kalori, yang baik untuk menurnkan berat badan. Berat badan yang ideal pastinya bisa mengurangi beban pada sendi lutut.

Berapa Banyak Apel Hijau Yang Diperlukan Untuk Mengobati Radang Sendi?

Sebaiknya untuk anda penderita nyeri sendi untuk mengkonsumsi buah tersebut setiap harinya. Para ahli menyarankan paling tidak satu buah apel hijau setiap hari telah cukup untuk mengurangi nyeri akibat radang sendi, dan menurunkan resiko terjadinya nyeri sendi pada seseorang yang belum menderita penyakit tersebut.

Jangan lupa pula untuk menerapkan pola hidup sehat misalnya seperti mengatur pola makan serta rutin untuk melakukan aktivitas fisik sesuai kemampuan fungsinya untuk mendapatkan berat badan yang ideal. berat badan yang ideal akan menolong anda mengurangi resiko nyeri sendi.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

loading...