TAK PERLU PAKAI TESTPACK UNTUK MENGECEK KEHAMILAN. ANDA BISA MENGGUNAKAN PASTA GIGI..!! BEGINI CARANYA...


InfodariDokter - Ada cara mudah dan murah mengecek apakah seorang wanita sedang hamil atau tidak, selain menggunakan testpack. Tahukah Anda bahwa pasta gigi yang digunakan sehari-hari pun dapat dipakai untuk mengetahui apakah urine seorang wanita mengandung hormon hCG, yang menjadi tanda awal kehamilan?

Dilansir oleh laman Mirror, ini adalah cara yang dulu dipakai oleh orang-orang di wilayah Inggris. Jadi termasuk cara tradisional untuk mengetahui apakah seorang wanita sedang hamil atau tidak.


Perlu diketahui bahwa urine yang digunakan sebaiknya adalah yang pertama dikeluarkan di pagi hari, sehingga kadar hormon hCG nya sedang tinggi.

Caranya, campur beberapa bagian urine ke dalam wadah berisi 3 sendok pasta gigi putih. Aduk dengan pengaduk kecil sampai berbusa. Gerakan mengaduk adalah memutar, dan kecepatannya sedang.

Apabila tidak ada reaksi, tambahkan beberapa tetes urine kembali. Apabila pasta gigi menjadi berbusa, mengembang dan muncul buih kecil, maka itu tanda bahwa Anda sedang hamil.

Bisa juga reaksinya adalah mendesis dan berubah warna jadi kebiruan.

“Ini cara menyenangkan bagi siapa saja yang mengira mereka hamil,” ungkap Kepala Apoteker Oxford Online Pharmacy di Inggris Stuart Gale.

Memang cara ini dapat memberi tahu apakah seorang wanita sedang hamil atau tidak. Namun tentu setelah mengetahui hasilnya Anda diharapkan segera mendatangi dokter untuk mengecek kesehatan diri dan kehamilan.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

loading...