INILAH JAM YANG TEPAT UNTUK TIDUR MALAM! TOLONG BAGIKAN INFO INI KE TEMAN, KERABAT, DAN KELUARGA ANDA AGAR MEREKA TIDUR MALAM PADA JAM INI


InfodariDokter - Mungkin kita sering bertanya-tanya jam berpakah yang tepat untuk tidur malam dan baik bagi kesehatan? Apakah waktu jam tidur malam yang tepat itu harus di lakukan setiap malam?


Pertama-tama, tidur yang baik itu bukan masalah jam berapa mulai tidurnya, melainkan:

1.Seberapa nyenyak tidur Anda.

2.Berapa total jam tidur Anda.

Apabila Anda tidur di atas jam 12 malam, anggaplah jam 2 pagi tapi Anda bangunnya pasti jam 10 siang, dan tidur Anda nyenyak tentunya tidak apa-apa.

Selain itu apabila memang total jam tidur Anda disertai tidur siang memang antara 6-8 jam perhari (nyenyak) juga tidak apa-apa. Misalnya tidur jam 2 pagi bangun jam 6 pagi lalu tidur jam 1 siang bangun jam 4 sore. itu tidak apa-apa.

Bahkan pada budaya bangsa Italia, ada yang namanya "seista", alias tidur siang yang terjadwal, sehingga sebagian orang italia kerja sampai jam 10 malam karena pas siang harinya mereka ada waktu tidur siang/siesta itu.

Yang tidak boleh adalah 2 hal:

1.Jam tidur total kurang dari 6 jam.

2.Tidur tidak nyenyak karena ada rasa bersalah. (karena merasa diri tidak normal).

Juga harus ingat, Penyebab utama kerusakan hati adalah: "Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama". Semoga bermanfaat.

Bagikan info ini ke teman, kerabat, dan juga keluarga Anda.

loading...

0 Response to "INILAH JAM YANG TEPAT UNTUK TIDUR MALAM! TOLONG BAGIKAN INFO INI KE TEMAN, KERABAT, DAN KELUARGA ANDA AGAR MEREKA TIDUR MALAM PADA JAM INI"

Posting Komentar