SETELAH MEMBACA INI, MULAILAH KEBIASAAN MINUM AIR PUTIH SETELAH BANGUN TIDUR.. INI MANFAATNYA YANG AKAN ANDA RASAKAN DENGAN SEGERA..!!!


InfodariDokter - Kesehatan lebih mahal dari apa pun yang bisa Anda beli dengan uang. Meskipun memiliki kekayaan yang menumpuk, namun jika tubuh tidak sehat, tetap saja Anda tidak bisa menikmatinya.


Terkadang kita sering mengacuhkan hal sepele dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya, minum segelas air putih di pagi hari yang justru punya begitu banyak manfaat luar biasa bagi tubuh dan kesehatan Anda.

Setelah tidur selama berjam-jam di malam hari, saat Anda bangun di pagi tubuh dalam kondisi yang kering. Karenanya, penting disarankan agar meminum air putih 60 detik setelah Anda bangun dari tidur untuk melembabkan tubuh.

Sebagamana dilansir laman Boldsky, minum air putih saat perut kosong, juga membantu memperbaiki tubuh dan mengisi kembali tubuh untuk memulai semua proses pekerjaan dengan kuat.

Nah, berikut adalah beberapa alasan lain mengapa minum air di pagi hari sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Memulai proses pencernaan
Minum segelas besar air di pagi hari bisa membantu memulai proses pencernaan Anda sebesar 24 persen selama 1,5 jam.

2. Menghilangkam racun
Selama memproses makanan, ginjal mengumpulkan racun di dalam darah dan membuang semua limbahnya melalui darah. Oleh karena itu, mereka membutuhkan cukup cairan untuk memenuhi fungsi ini.

4. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh
Dengan minum air putih setelah bangun tidur diyakini dapat menjaga diri Anda tetap terhidrasi serta membantu kerangka kerja limfatik Anda. Ini membantu Anda memerangi penyakit.

5. Menjaga agar kulit tampak bagus
Selain menjaga tubuh dari dehidrasi, minum air putih juga dipercaya dapat menjadikan kulit tetap halus, bening dan lentur. Inilah salah satu manfaat minum air di pagi hari.

6. Menangani bagian dalam
Kurang minum air putih akan membuat usus besar mengeluarkan air tambahan dari area pembuangan di usus. Ini akan menyebabkan penyumbatan. Sebaliknya, jika Anda terhidrasi dengan baik, maka usus besar akan bekerja baik.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

loading...