SAYANGI HIDUP ANDA! MAKAN KACANG JENIS INI SECARA RUTIN, DAPAT CEGAH ANDA KENA SAKIT JANTUNG! BEGINI PENJELASANNYA...


InfodariDokter - Sakit jantung dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Tak peduli Anda masih muda sekalipun.

Menurut studi yang dirilis pada Journal of Nutrition, konsumsi kacang almond dapat meningkatkan partikel bernama alpha-HDL (kolesterol baik), tahap kematangan dimana kolesterol ini dapat bekerja 19 persen lebih baik dan meningkatkan fungsinya sekitar 6 persen lebih tinggi dari HDL biasa.

Itu artinya, semakin besar partikel HDL (alpha-HDL) ketimbang HDL kecil (HDL biasa) maka semakin efektif kerja mereka menarik kolesterol dari tubuh menuju liver, untuk kemudian disingkirkan.


Perlu diketahui, terlalu banyak kolesterol (jahat) dalam darah dapat menyebabkan penumpukan plak, kondisi yang memicu penyempitan pembuluh darah arteri dan menyebabkan penyumbatan dan meningkatkan resiko seseorang terkena serangan jantung.

Manfaat kacang-kacangan terhadap kesehatan jantung ini bukan pertamakali ditemukan. Dalam studi-studi sebelumnya (tidak terkait dengan studi ini), konsumsi kacang cashew juga dapat menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan.

Jadi, jika ingin jantung yang sehat, mulailah dengan meningkatkan konsumsi kacang yang masuk dalam ketagori superfood ini mulai dari sekarang.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

loading...